Geger, Warga Gowa Temukan Ular Piton 4 Meter Nyaris Masuk Rumah Warga

Sindonews, Herni Amir ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 10:55 WITA
Geger, Warga Gowa Temukan Ular Piton 4 Meter Nyaris Masuk Rumah Warga
Penemuan ular piton di Gowa. (Foto: Sindonews).

GOWA, iNews.id - Warga di wilayah Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), digegerkan dengan penemuan ular piton sepanjang hampir empat meter. Hewan liar tersebut langsung ditangkap agar tidak membahayakan masyarakat sekitar.

Ular piton besar ini diketahui nyaris masuk ke rumah warga, Daeng Taring, pada Sealsa (23/6/2020) malam. Pemilik rumah pun histeris membuat kaget warga sekitar.

Seorang warga, Erwin Karim, yang juga keponakan Daeng Taring mengatakan, ular tersebut awalnya berada di pohon pisang, dekat pintu masuk rumah. Beruntung warga langsung menangkapnya sebelum masuk ke dalam rumah Daeng Taring.

"Sudah ditangkap. Sempat mau kabur ini ular," kata Erwin di rumahnya, kawasan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (24/6/2020) kemarin.

Erwin mengatakan, penemuan ular tersebut sekitar pukul 19.00 WIYA menjelang waktu Salat Isya. Mereka tak tahu dari mana ular piton tersebut berasal, yang pasti keberadaannya dapat membahayakan warga.

"Untung bibi saya melihat. Jadi bisa langsung dikejar dan ditangkap," ujar dia.

Dia menjelaskan, ular tersebut memiliki panjang hampir empat meter dengan berat 12 kilogram. Untuk jenis ular piton, ukuran ini masuk kategori sedang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal