Gagal Curi Helm, Motor Pencuri di Makassar Ini Malah Dibakar Massa

Yoel Yusvin ยท Senin, 09 Juli 2018 - 17:28 WITA
Gagal Curi Helm, Motor Pencuri di Makassar Ini Malah Dibakar Massa
Sepeda motor milik pencuri di Jalan Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan, dibakar massa, Senin (9/7/2018). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Nasib sial dialami pencuri di Jalan Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/7/2018). Gagal menggasak helm incarannya, sepeda motor yang digunakan saat mencuri malah jadi sasaran kemarahan massa. Beruntung, dirinya lolos dari amukan warga. Sementara motor miliknya hangus dibakar.

Menurut keterangan sang pemilik rumah, Andri, pelaku berjumlah dua orang. Kejadian berawal saat, kedua pelaku yang berboncengan, hendak mengambil sebuah helm di teras rumah salah seorang warga. Belum sempat menggasak helm, keduanya malah tertangkap basah oleh sang pemilik rumah.

Andri pun berusaha menangkap kedua pelaku, namun keduanya terus melawan. Bahkan Andri sempat saling pukul dengan kedua pelaku. Akibatnya, dirinya pun mengalami luka ringan di bagian jari kaki. Pelaku pun berhasil lolos dan kabur dari rumah Andri.

“Saya tangkap tadi mereka tapi berhasil lolos. Pelaku lalu tancap gas ke jalan tapi melawan arus. Mereka lalu menabrak motor lain dan jatuh dari motor,” kata Andri saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (9/7/2018).

Saat terjatuh dari motornya, sejumlah warga dan pengendara di sekitar jalan tersebut sempat mengejar pelaku, namun keduanya berhasil melarikan diri. Tapi nahas, sepeda motor milik mereka tertinggal di lokasi.

Warga yang kesal kemudian melampiaskan kemarahan ke sepeda motor pelaku. Sepeda motor itu pun dibakar warga hingga tersisa bangkainya saja. Kini, kedua pelaku masih dalam pengejaran aparat kepolisian Polsekta Rappocini Makassar.


Editor : Himas Puspito Putra