Duel Maut di Luwu Utara, Polisi: Bukan karena Persoalan Pilkades

Fitra Budin ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 17:05:00 WITA
Duel Maut di Luwu Utara, Polisi: Bukan karena Persoalan Pilkades
Ilustrasi korban duel maut. (Foto: Istimewa).

LUWU UTARA, iNews.id - Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, mengungkap penyebab duel maut yang terjadi di Desa Tandung, Kecamatan Malangke. Penyebabnya bukan karena persoalan pilkades.

AKBP Irwan mengatakan, perkelahian yang menyebabkan seorang warga, Jumardin (47) meninggal dunia. Terduga pelaku atas nama Ayyubb (35).

"Awalnya korban ini lewat menggunakan motor dan pelaku berdiri di pinggir jalan. Saat lewat korban ini gas-gas motor sambil menatap ke arah pelaku," kata AKBP Irwan di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (15/7/2021).

Pelaku yang tersinggung langsung mengejar korban. Saat kejar-kejaran ini, korban berhenti lalu berbalik menghadang pelaku dengan menggunakan sebilah parang.

"Jadi sempat duel antara pelaku dan korban masing masing memegang senjata tajam. Jadi peristiwa ini tidak ada kaitanya dengan pilkades, kebetulan saja di sana ada pilkades," ujar dia.

Sebab korban Jumardin merupakan warga Desa Giri Kusuma. Sebab Ayyub warga Desa Baku Baku. Kemudian kejadiannya di Desa Tandung yang sedang menggelar Pilkades.

Sebelumnya, dua warga Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara bertikai pada Rabu (14/7/2021). Dalam duel tersebut, seorang tewas terkena tusukan senjata tajam di dada sebelah kiri.

Ayyub diketahui adalah residivis yang baru menghirup udara bebas setahun lalu usai dipenjara 10 tahun dengan kasus pembunuhan. Saat ini Ayyub ditahan di Polres Luwu Utara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: