DPW Perindo Sulteng dan Relawan Merah Putih Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Parimo

Jemmy Hendrik · Minggu, 31 Juli 2022 - 16:51:00 WITA
DPW Perindo Sulteng dan Relawan Merah Putih Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Parimo
DPW Partai Perindo Sulteng mengirimkan bantuan paket sembako dan perlengkapan bayi bagi korban bencana banjir bandang di Parigi Mautong, Minggu (31/7/2022). (Foto: iNews TV/Jemmy Hendrik)

PARIMO, iNews.id – DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tengah bersama Relawan Merah Putih (RMP) menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan bayi ke lokasi bencana banjir bandang di Parigi Moutong (Parimo), Minggu (31/7/2022). 

Perindo berharap pemerintah segera mengambil langkah pasca bencana tersebut untuk memulihkan kondisi masyarakat.

Ketua Perindo Sulteng, Mahfud Masuara mengatakan, Perindo dan RMP sangat prihatin dengan bencana yang memakan korban meninggal dunia tiga orang dan empat lainnya masih dalam pencarian.

“Kami berharap para korban hilang segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” katanya.

Mahfud juga berharap pemerintah segera mengambil langkah cepat pascabencana alam ini. Sehingga masyarakat yang terdampak bisa segera menempati rumahnya yang hilang dan rusak akibat banjir bandang tersebut.

Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Mahfud Masuara. (Foto: iNews TV)
Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Mahfud Masuara. (Foto: iNews TV)

Sebelumnya, banjir bandang melanda Kecamatan Toure, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (28/7/2022) malam. Tiga orang tewas dan empat belum ditemukan.

Kepala Desa Torue, Kalman M Andi Hamid mengatakan, para warga mengungsi ke tempat yang aman karena khawatir banjir susulan.

"Tiga korban meninggal dunia dan dua orang lainnya adalah pelintas," ujar Kalman, Jumat (29/7/2022).

Korban tewas adalah Kasmin Toki (50), Mato (50) dan Aneke Solong (44). Menurut Kalman, Kasmin Toki adalah warganya, sedangkan Mato dan Aneke adalah warga yang sedang melintas dari Kabupaten Poso.

Selain Desa Toure, banjir juga melanda Desa Astina, Purwosari, Tolai, dan Tolai Barat.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: