Direkomendasikan, Mantan Wakil Bupati Soppeng Jadi Kandidat Kuat Ketua DPD Golkar Sulsel

Muhammad Arham Hamid ยท Senin, 20 Juli 2020 - 11:40 WITA
Direkomendasikan, Mantan Wakil Bupati Soppeng Jadi Kandidat Kuat Ketua DPD Golkar Sulsel
Anggota DPR Komisi III Supriansa. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Anggota DPR RI, Supriansa, mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon Ketua DPD Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun mekanisme pemilihan kandidat pimpinan partai dikembalikan pada forum musyawarah daerah (musda).

Surat persetujuan untuk Supriansa diterbitkan pada Minggu (19/7/2020) dengan nomor B-248/Golkar/VII/2020. Rekomendasi tersebut ditandatangani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Lodewijk F Paulus.

Dalam surat yang diterima iNews.id, DPP Golkar memberikan persetujuan kepada Supriansa untuk maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Sulsel melalui proses penjaringan calon.

Namun DPP menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan pimpinan partai tingkat daerah tersebut lewat mekanisme Musda X partai Golkar yang rencananya berlangsung pada 25 - 27 Juli mendatang.

Supriansa yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng ini digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua DPD Golkar Sulsel. Namun ada sembilan nama lainnya yang ikut penjaringan, di antaranya politikus senior Golkar Emir Baramuli dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal