Dinkes Palopo Siapkan Sanksi Muda-Mudi Pesta Dugem di Kafe Milik Anggota Dewan

Nasruddin Rubak · Kamis, 08 April 2021 - 23:18:00 WITA
Dinkes Palopo Siapkan Sanksi Muda-Mudi Pesta Dugem di Kafe Milik Anggota Dewan
Pesta ulang tahun dengan musik disko di Palopo viral di medsos. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo, Sulawesi Selatan menyiapkan sanksi bagi ratusan muda-mudi yang pesta dugem di kafe diduga milik anggota Dewan. Saat ini, Dinkes akan mendata para peserta pesta dugem itu.

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, M Taufiq mengatakan, Dinkes akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan kepolisian sebelum menjatuhkan sanksi bagi para peserta dugem.

"Tindak lanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan teman-teman di Satgas Penanganan Covid-19 dan kepolisian. Termasuk soal sanksinya," kata Taufiq, Kamis (8/4/2021).

Sementara itu seorang panitia acara yang enggan disebutkan namanya mengatakan, awalnya ingin mengurus izin ke polisi, termasuk ke Satgas Penanganan Covid-19. Namun pemilik tempat itu menyebut, dia yang akan mengurus perizinan tersebut.

"Kami juga menerapkan protokol kesehatan. Karena pakai masker di sana," ujarnya.

Sebelnya, ratusan muda-mudi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menghadiri acara pesta ulang tahun diiringi musik disko, viral di media sosial. Mereka menggelar kegiatan tersebut di kafe milik seorang anggota dewan.

Perayaan pesta ini berlangsung di Resto Maika Beach Club pada Selasa (6/4/2021) malam. Mirisnya para undangan di pesta tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rekaman yang diperoleh iNews, para undangan berkerumun dan berjoget diiringin musik disko seperti sedang dugem. Padahal Kota Palopo masih berstatus zona oranye penularan virus corona, namun sekelompok orang ini malah menggelar pesta.

Editor : Kastolani Marzuki