Dimakamkan Subuh Hari di Gowa, Ini 4 Fakta Kematian Bupati Morowali Utara

Sindonews, SM Said ยท Jumat, 03 April 2020 - 14:40 WIB
Dimakamkan Subuh Hari di Gowa, Ini 4 Fakta Kematian Bupati Morowali Utara
Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor semasa hidup. (Foto: Antara)

GOWA, iNews.id - Jenazah Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, dimakamkan pada subuh hari, Jumat (3/4/2020) di wilayah Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mediang kepala daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) ini sempat disemayamkan di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Berikut fakta-fakta kematian Bupati Aptripel Tumimomor:

1. Pasien PDP Corona

Bupati Aptripel Tumimomor merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP virus corona. Namun hingga meninggal dunia, hasil swab laboratorium belum keluar, sehingga belum terkonfirmasi positif Covid-19.

2. Usai Meninggal Langsung Dimakamkan

Berbeda dengan prosesi pemakaman warga pada umumnya, jenazah Bupati Aptripel Tumimomor diperlakukan seperti pasien terinfeksi virus corona. Usai dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (2/4/2020) malam sekitar pukul 22.30 WITA, petugas langsung mempersiapkan prosesi pemakamannya.

3. Dimakamkan Subuh Hari

Jenazah Bupati Aptripel Tumimomor dimakamkan pada Jumat (3/4/2020) subuh. Mendiang sempat disemayamkan oleh pihak keluarga dipimpin Pendeta Gereja GPIB Makassar Roberto W, lalu dibawa ke pemakaman khusus pasien Covid-19 di wilayah Samata, Kabupaten Gowa, Sulsel.

4. Pemakaman Tidak Sampai Satu Jam

Pada pukul 05.42 WITA, jenazah Bupati Aptripel Tumimomor tiba di lokasi pemakaman. Prosesi penguburan dilakukan oleh tim medis Pemprov Sulsel, dan pukul 06.25 WITA pemakaman selesai.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal