Digerebek saat Pesta Sabu, Seorang Buruh Bangunan Jual Nama Perwira Polisi Polres Gowa

Bugma ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 19:35:00 WITA
Digerebek saat Pesta Sabu, Seorang Buruh Bangunan Jual Nama Perwira Polisi Polres Gowa
Polisi menggerebek sejumlah buruh bangunan yang sedang pesta sabu. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Seorang buruh bangunan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), tertangkap basah sedang pesta sabu bersama tiga orang temannya. Di hadapan petugas, seorang pelaku penyalahgunaan narkoba ini menjual nama seorang anggota perwira polisi Polres Gowa.

Pantauan iNews dalam penggerebekan tersebut, seorang pelaku menyebut dirinya ada hubungan saudara dari seorang perwira di Polres Gowa berinisial S. Namun petugas tak ambil pusing dan tetap mengamankan pelaku pada Senin (17/2/2020) malam.

"Tapi kau pakai sabu ini?" tanya seorang petugas kepada pelaku.

Pria yang menjual nama perwira polisi itu pun hanya diam sambil mengangguk. Seorang polisi pun meminta pelaku tidak membawa-bawa nama perwira polisi yang dikenal baik oleh seluruh anggota jajaran Polres Gowa tersebut.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi juga mendapati nama seorang bandar sabu di Gowa berinsial RA. Kelima pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Gowa untuk dimintai keterangannya.

"Bandar ini merupakan tukang las yang menjual sabu di rumahnya. Dia menjual barang tersebut ke seorang buruh bangunan yang pesta bersama ketiga temannya," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Selasa (18/2/2020).

Pelaku RA mengaku mendapatkan sabu dari seorang bandar besar di Kota Makassar. Dia membeli dari bandar besar tersebut seharga Rp1,5 juta sebanyak satu gram. Lalu dia membagi-bagikan sabu tersebut ke dalam paketan plastik kecil yang dijual Rp100.000 per satuannya.

"Pelanggan RA ini buruh bangunan yang digerebek bersama rekan-rekannya," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal