Diduga Terjatuh dari Perahu, Petani Rumput Laut di Jeneponto Hilang di Pantai Karsut

Sulaiman Nai · Minggu, 26 Januari 2020 - 11:50:00 WITA
Diduga Terjatuh dari Perahu, Petani Rumput Laut di Jeneponto Hilang di Pantai Karsut
Basarnas Bantaeng melakukan pencarian petani rumput laut diduga tenggelam di Pantai Karsut, Jeneponto, Sulsel. (Foto: iNews.id/Sulaiman Nai)

JENEPONTO, iNews.id – Tim SAR Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan melakukan pencarian seorang petani rumput laut yang hilang. Diduga korban terjatuh dari perahunya di perairan Pantai Karsut, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Korban yang bernama Sina (35) diketahui melaut pada pagi hari. Dia hendak memperbaiki lahan rumput laut miliknya di perairan Laut Karsut, Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke.

Namun, menjelang siang, sekitar pukul 08.30 Wita, seorang petani rumput lainnya tak melihat korban di perahunya. Diduga korban terjatuh dari perahunya.

Saksi kemudian melaporkan kejadian itu kepada petani rumput lainnya, hingga akhirnya sebanyak 20 petani rumput lainnya melakukan pencarian korban di sekitar lokasi. Karena tak kunjung ditemukan, peristiwa itu orang hilang itu dilaporkan kepada Basarnas di Bantaeng.

Tim Basarnas Bantaeng yang turun ke lokasi membawa 2 orang penyelam untuk mencari kemungkinan tubuh korban tenggelam di dasar perairan.

Pencarian mengalami kendala, karena tempat diduga jatuhnya korban merupakan area pertanian rumput laut yang airnya keruh.

“Diduga tempat jatuhnya korban airnya keruh, jarak pandang penyelam terbatas,” kata Kordinator Basarnas Bantaeng, Arman.

Hingga Sabtu (25/1/2020) sore sekitar pukul 16.00 Wita, korban belum ditemukan. Suasana yang mulai gelap membuat Tim Basarnas menyudahi pencarian dan akan melanjutkan hari ini.

Editor : Reza Yunanto