Diduga Pesta Sabu, Oknum Pejabat Pemkab Sinjai Ditangkap Polda Sulsel

Antara ยท Senin, 28 Februari 2022 - 23:07:00 WITA
Diduga Pesta Sabu, Oknum Pejabat Pemkab Sinjai Ditangkap Polda Sulsel
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana. (ANTARA/Muh Hasanuddin)

MAKASSAR, iNews.id - Seorang oknum pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berinisial MIA ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan saat menggelar pesta sabu.

Selain MIA, petugas juga menangkap lima pelaku lainnya masing-masing berinisial MH (43), FA (31), MF (24), AMY (32), dan DF (28).

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, oknum pejabat pemerintahan itu berinisial MIA (28) dengan jabatan Kepala Seksi Penanaman Modal Daerah (PMD) Kabupaten Sinjai.

"Yang diamankan enam orang, satu di antaranya ada pejabat pemerintahan setingkat kepala seksi," ujarnya.

Keenam pelaku ini diduga menggunakan barang haram tersebut, namun penyidik masih terus berupaya mengembangkan kasus itu untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dengan jaringan ataupun rantai pasok narkoba.

"Kalau mengenai rantai pasoknya atau jaringannya itu dalam pengembangan anggota. Para pelaku ini sedang didalami karena barang buktinya sudah dikirim ke Puslabfor untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 29 paket sachet kecil berisi kristal bening diduga sabu-sabu, satu set alat isap (bong), dan sembilan unit telepon genggam (HP).

Dia menambahkan, para pelaku akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: