Diduga akan Kabur usai Tabrak Bocah, Pengemudi Mobil di Parepare Dikepung Warga

Ichsan Anshari ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 18:25 WITA
Diduga akan Kabur usai Tabrak Bocah, Pengemudi Mobil di Parepare Dikepung Warga
Warga menghalangi pengemudi mobil yang diduga hendak kabur setelah menabrak seorang anak di di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (5/2/2020). (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

PAREPARE, iNews.id – Seorang pengemudi mobil di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris dimassa warga setelah menabrak seorang bocah yang melintas di Jalan Bau Massepe, Rabu (5/2/2020). Warga yang berada di lokasi kejadian tiba-tiba mengepung mobil yang dikendarai pelaku bernama Makmur.

Warga berjaga-jaga karena menduga pengemudi tersebut hendak melarikan diri setelah menabrak korban, Rabu siang tadi. Mereka menghalangi dari berbagai sisi agar mobil tersebut tidak bisa melaju.

Beruntung, polisi yang berada di tempat kejadian langsung mengamankan Makmur. Polisi membawanya bersama kendaraanya ke Pos Satlantas Polres Parepare untuk menghindari amukan massa sekaligus dimintai keterangan

Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo mengatakan, dari pemeriksaan polisi, pengemudi mobil mengakui menabrak seorang bocah yang identitasnya belum diketatahui. Setelah kejadian itu, dia berniat untuk menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat. Namun, warga menduga dia akan melarikan diri sehingga langsung mengepungnya.

“Jadi pengemudi ini sebenarnya mau menyerahkan diri ke polisi setelah menabrak seorang anak. Tapi, karena dia tidak memberhentikan kendaraan setelah kejadian itu, warga menduga dia tidak ada niat baik. Ini yang mengundang perhatian masyarakat berkumpul di sana. Mereka ingin mencari tahu kenapa dia sampai tidak berhenti,” kata Budi.

Sementara menurut Makmur, dirinya tidak ada niat untuk melarikan diri setelah menabrak seorang anak yang sedang berjalan. Dia justru ingin mencari kantor polisi terdekat untuk menyelamatkan diri dari kerumunan massa.

“Itu anak-anak tiba-tiba menyeberang, saya dalam perjalanan dan kaget sehingga langsung menabrak. Saya tadi dikerumuni warga, padahal saya tidak lari. Saya mau cari kantor polisi terdekat untuk menyelamatkan diri,” kata Makmur.

Sementaraa itu, korban kini telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pengobatan pasca tertabrak mobil. Warga setempat pun sudah tenang setelah polisi mengamankan pengemudi tersebut.


Editor : Maria Christina