Didatangi Dandim Makassar, Warga Pulau Lakkang Curhat Baru Kali Ini Terima Bantuan Sembako

Andi Deri Sunggu ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 11:15 WIB
Didatangi Dandim Makassar, Warga Pulau Lakkang Curhat Baru Kali Ini Terima Bantuan Sembako
Bantuan dari Dandim Makassar untuk warga di lokasi terpencil Pulau Lakkang. (Foto: iNews/Andi Deri Sunggu).

MAKASSAR, iNews.id - Warga di Pulau Lakkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bercerita kepada Dandim 1408/BS, Kolonel Inf Andriyanto, terkait minimnya bantuan pemerintah selama pandemi virus corona. Mereka memastikan baru kali ini mendapatkan paket sembako untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

"Syukur Alhamdulillah bapak Dandim, atas bantuan sembakonya, karena warga di sini belum mendapatkannya dan baru kali ini menerima bantuan sembako" kata Samsinah, ibu rumah tangga di Pulau Lakkang, Kamis (21/5/2020).

Pulau Lakkang merupakan pulau di daratan yang dikelilingi oleh sungai Tallo dan sungai Pampang. Aktivitas masyarakat kebanyakan buruh nelayan dan empang. Akses transportasi ke sana hanya bisa mengandalkan perahu.

Dandim Makassar Kolonel Andryanto mengatakan, Pulau Lakkang, masuk dalam administrasi kelurahan Lakkang, kecamatan Tallo, kota Makassar, yang sekelilingnya merupakan sungai luas.

"Kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyusuri sungai Tallo dengan menaiki perahu tradisional sambil membawa paket sembako untuk warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah akibat Covid-19" ujar dia.

Dia mengatakan, ada 100 paket sembako berisi beras, minyak goreng, air mineral, telur dan sejumlah bahan pokok lainnya. Harapannya semoga santunan ini bermanfaat bagi warga, khususnya karena belum tersentuh bantuan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal