Di Konferensi FKUB, Menteri Agama Ajak Umat Ciptakan Pemilu Damai

Antara ยท Sabtu, 02 Maret 2019 - 15:47 WIB
Di Konferensi FKUB, Menteri Agama Ajak Umat Ciptakan Pemilu Damai
Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: ANTARA)

MAKASSAR, iNews.idMenteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh umat untuk bersama-sama ikut andil menciptakan Pemilu 2019 yang damai dan aman. Seluruh umat harus ikut menyukseskan pesta demokrasi itu.

“Kita akan hadapi pemilu presiden dan pemilu anggota legislatif. Kita semua harus ikut menyukseskan. Mari kita memperlihatkan bahwa Indonesia akan tetap rukun dan aman sampai kapan pun,” kata Menag pada Konferensi Nasional V 2019 Forum Kerukunan Umat Bersatu (FKUB) Indonesia di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (2/3/2019).

BACA JUGA:

Menag Lukman: Agama Yahudi di Indonesia Dilindungi Undang-Undang

Dosen Bercadar Dipecat di IAIN Bukittinggi, Begini Penjelasan Kemenag

Lukman mengatakan, Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tentu melahirkan atau memunculkan perbedaan atau konstelasi. Meskipun demikian, semua harus ingat jika perbedaan pilihan itu tidak menjadi alasan untuk saling gontok-gontokan antara satu dengan yang lain.

Menag menekankan, meskipun ada perbedaan-perbedaan pilihan, jangan langsung membuat masyarakat saling berselisih, terkoyak, bahkan terpecah-belah. Perbedaan itu hanyalah perbedaan biasa saja karena agenda lima tahunan. “Jika sudah selesai, kita kembali rukun lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak umat untuk berduyun-duyun datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019. “Jadi, mari tentukan pilihan kita di Pemilu 2019 nanti. Gunakan hak pilih kita untuk menentukan masa depan bangsa,” katanya.


Editor : Maria Christina