Dendam Usai Bertabrakan, Kakak Beradik Aniaya Tetangga hingga Tewas di Makassar

Okezone ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:28:00 WITA
Dendam Usai Bertabrakan, Kakak Beradik Aniaya Tetangga hingga Tewas di Makassar
Ilutrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa))

MAKASSAR, iNews.id – Polisi bergerak cepat menangkap pelaku penganiayaan dengan senjata tajam yang menyebabkan korbannya meninggal dunia di Kompleks Idi, Tello Baru Lorong 45, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Identitas pelaku yakni Agus Daeng Serang (58) dan Jamaluddin alias Jama (38) yang merupakan kakak beradik.

Keduanya ditangkap petugas gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Timsus Polda Sulsel, Sabtu (24/8/2019). Mereka coba melawan saat pengembangan kasus hingga petugas terpaksa berikan tindakan tegas dan terukur.

"Keduanya anggota kami lumpuhkan lantaran melakukan perlawanan serta mencoba melarikan diri," ujar Kapolsek Panakkung Kompol Ananda Fauzi Harahap, Sabtu (24/8/2019).

Dia mengatakan, kakak beradik ini merupakan pelaku pembunuhan atas korban bernama Daeng Boha, yang masih tetangga pelaku pada Kamis (22/8/2019). Kejadian ini berawal saat pelaku Agus Daeng Serang terlibat tabrakan dengan korban bernama Kardi.

Kejadian itu membuat kakak beradik ini dendam. Begitu melihat Kardi hadir di acara taudziah keluarganya, mereka langsung menghampiri korban hingga terjadi keributan. Saat itu, kedua pelaku menyerang korban dengan senajata tajam secara brutal.

Melihat kejadian itu, korban Daeng Boha coba membantu rekannya. Namun nahas, dia juga dianiaya kedua pelaku.

"Dua orang dalam insiden itu menderita luka. Yakni Kardi kondisinya kritis dan satunya Daeng Boha meninggal," kata Ananda.

Pengakuan pelaku, mereka sama-sama menebas kedua korban menggunakan parang secara berulangkali. Seusai beraksi, keduanya bersembunyi di rumah ipar mereka di Jalan Deppasawi, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate. Petugas yang melakukan penyelidikan langsung mengepung dan menangkap mereka serta mengungkap kasus tersebut.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: