Danny Pomanto Siapkan Simulasi PTM Siswa SD Awal November

Antara · Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:05:00 WITA
Danny Pomanto Siapkan Simulasi PTM Siswa SD Awal November
Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan simulai pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) pada awal November 2021. Jejang ini berbeda dengan SMP dan SMA.

"Untuk SMP sudah dilakukan simulasi dan sudah dilaksanakan secara terbatas. Kalau untuk SD, kami juga akan simulasikan dan itu awal November," kata Wali Kota Ramdhan (Danny) Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (21/10/2021).

Danny Pomanto mengatakan, keputusan untuk melaksanakan PTM pada jenjang SD setelah melihat hasil evaluasi pada jenjang pendidikan di atasnya.

Dia menyatakan, dua pekan simulasi PTM untuk siswa SMP, tingkat penularan kasus tetap di bawah angka penularan saat melandai dan tidak ada laporan penularan dari aktivitas pembelajaran tatap muka tersebut.

Menurut dia, tidak adanya kasus pada simulasi PTM di tingkatan SMP itu membuktikan jika pihak sekolah mampu menjaga kepercayaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat serta menyiapkan sarana pendukungnya.

"Hasil monitoring kan tidak ada kasus selama simulasi, artinya sekolah mampu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, juga telah menyiapkan sarana pendukungnya," katanya.

Danny mengatakan, secara umum tingkat penularan kasus di Makassar masih tetap landai dan tidak ada peningkatan status, baik secara harian maupun periodik mingguan.

Wali Kota Makassar dua periode itu juga mengaku tetap bersikap hati-hati untuk memulai PTM di sekolah pada jenjang SD.

"Itu kan anak khusus SD belum layak divaksinasi, nah di situ masalahnya. Berbeda dengan anak-anak kita yang SMP dan SMA sudah dapat suntikan vaksin," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: