Danny Pomanto Pamerkan Lorong Wisata di Makassar, Sajikan Kue dan Kopi Khas

Muhammad Arham Hamid · Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:55:00 WITA
Danny Pomanto Pamerkan Lorong Wisata di Makassar, Sajikan Kue dan Kopi Khas
Wali Kota Danny Pomanto saat kunker ke pulau. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Danny Pomanto memamerkan lorong wisata di Makassar. Tempat-tempat ini menyajikan kue dan kopi khas daerah untuk mengundang wisatawan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival desa atau kampung kreatif Indonesia 2021.

FGD diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, berlangsung secara virtual.

"Jadi kita berdiskusi mengenai bentuk kampung kreatif, kami mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata," kata Danny Pomanto, Sabtu (16/10/2021).

Danny mengatakan, lorong wisata di Kota Makassar sudah berjalan. Hal ini pun diapresiasi Menparekraf Sandiaga Uno. Dalam waktu dekat akan ada simulasi festival lorong wisata.

Di dalam lorong wisata tersebut akan ada sajian kue dan kopi-kopi khas daerah. "Nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut didalamnya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: