Curi Puluhan Tabung Gas, Tukang Becak Motor di Wajo Ditangkap Polisi

Amnar Sengkang ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 15:15 WIB
Curi Puluhan Tabung Gas, Tukang Becak Motor di Wajo Ditangkap Polisi
Tukang becak motor di Wajo ditangkap karena curi tabung gas. (Foto: iNews/Amnar).

WAJO, iNews.id - Polisi menangkap seorang penarik becak motor di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), karena diduga mencuri puluhan tabung gas. Pelaku ternyata seorang residivis pencurian yang sudah kerap beraksi.

Pelaku atas nama Bahar (49), diduga telah mencuri puluhan tabung gas di Jalan Poros Sengkang - Parepare, Desa Pakanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (8/7/2020).

Bahar diketahui merupakan seorang residivis. Pelaku sudah tiga kali keluar masuk Lapas Sengkang dan satu kali di Lapas Wantasoppeng. Bahkan, aksi pencurian tabung gas ini bukan yang pertama kali dia lakoni.

"Sudah mencuri di beberapa TKP," kata Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa, di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel, Jumat (10/7/2020).

Dari hasil pengembangan kasus, polisi menemukan 21 tabung gas diduga hasil curian. Di antaranya dari TKP sekitaran Terminal Callaccu ada 11 tabung dan di TKP Jalan Masjid Raya Sengkang 10 tabung.

"Kami tangkap pelaku saat menjual tabung gas curiannya ini," ujar dia.

Menurut dia, polisi masih mengejar satu orang pelaku berinisial H yang merupakan rekan Bahar. Mereka beraksi di malam hari dengan menggunakan becak motor dan membawa linggis.

"Linggis dipakai untuk membongkar pintu dan gembok. Lalu tabung gas diangkut ke becak motor pelaku," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal