Cari Pendaki Perempuan Hilang Misterius, 60 Personel SAR Gabungan Tapaki Gunung Abbo

Wahyu Ruslan, Najmi Limonu ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 15:40:00 WITA
Cari Pendaki Perempuan Hilang Misterius, 60 Personel SAR Gabungan Tapaki Gunung Abbo
Tim pencarian pendaki perempuan hilang menapaki Gunung Abbo. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAROS, iNews.id - Tim SAR gabungan dari berbagai elemen dikerahkan untuk mencari pendaki perempuan, Eva (25) yang hilang misterius di Gunung Abbo, Kabupaten Maros. Proses pencarian dibagi dalam beberapa regu.

Tim ini merupakan personel dari sejumlah instansi dan organisasi. Mulai dari kepolisian, Basarnas, Manggala Agni, PMI dan BPBD Maros. Jumlahnya sekitar 60 orang.

Pencarian terhadap Eva fokus di sekitar area korban hilang, lingkungan Panaikang, Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung. Namun hingga kini keberadaan korban belum juga ditemukan.

"Yang sudah menyusuri lokasi sejak semalam telah turun untuk istirahat. Tapi yang naik tadi pagi, masih mencari. Kurang lebih ada 60-an orang," kata Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar Siajo, Selasa (8/6/2021).

Sebelumnya, korban Eva dilaporkan hilang usai meminta izin kepada rombongannya untuk buang air kecil saat berkemah, Minggu (6/6/2021).

Rekan korban, Ansar mengatakan, setelah meminta izin ini Eva tidak lagi kembali. Lalu ada seorang rekannya yang melihat perempuan tersebut. Namun saat disusul, yang ditemukan hanya sandal korban.

"Hanya ditemukan sandal dan bekas tumpahan air," kata Ansar.

Informasi yang dihimpun, rombongan ini naik gunung pada Sabtu (5/6/2021) siang. Mereka berjumlah 10 orang, tiga di antaranya perempuan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal