Cari Pembuang Bayi Tanpa Kepala yang Dimakan Anjing, Polisi Lakukan Tes DNA

Jufri Tonapa ยท Selasa, 12 April 2022 - 10:09:00 WITA
Cari Pembuang Bayi Tanpa Kepala yang Dimakan Anjing, Polisi Lakukan Tes DNA
Ilustrasi jasad bayi. (Foto: Ist)

TANA TORAJA, iNews.id – Tim Forensik Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan autopsi dan mengambil sampel DNA terhadap potongan jenazah bayi tanpa kepala yang dimakan anjing beberapa waktu lalu di Tana Toraja, Sulsel.  Hal ini dilakukan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Autopsi dan pengambilan sampel DNA dilakukan di kamar jenazah rumah sakit Lakipadada, Tana Toraja. Diketahui dari hasil pemeriksaan sementara potongan bayi tersebut telah cukup bulan dan yang berjenis kelamin laki-laki.

“Kita tetap melakukan penyelidikan. Di samping memang perlu melakukan pemeriksaan. Untuk saat ini kita belum dapatkan DNA pembanding. Mudah-mudahan bisa dapatkan.Ini untuk penyelidikan lanjutan,” ujar Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP S. Ahmad, Senin (11/4/2022)

Selain itu,Tim Forensik Polda Sulsel juga mengamankan beberapa sampel lainnya untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

Seperti diketahui penemuan jasad bayi tanpa kepala dan tangan yang tengah dimakan tiga anjing menghebohkan warga Tana Toraja, Minggu (3/4/2022).

Bayi ini ditemukan di halaman sebuah rumah indekos di Lingkungan Saruran, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Potongan jasad bayi tersebut terdiri dari bagian perut hingga kaki. Selain itu masih dilengkapi tali pusar dan berjenis kelamin laki-laki.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: