Cabuli Bocah dengan Imbalan Rp10.000, Pemuda di Parepare Ditangkap Polisi

Ichsan Anshari ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 10:08 WITA
Cabuli Bocah dengan Imbalan Rp10.000, Pemuda di Parepare Ditangkap Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

PAREPARE, iNews.id - Tim gabungan Polres Parepare dan Polres Wajo menangkap seorang pemuda bernama Ardiansyah (18). Dia ditangkap karena mencabuli anak di bawah umur berusia 14 tahun dengan imbalan Rp10.000.

"Pelaku ditangkap di daerah Wajo setelah buron selama sebulan," kata KBO Satreskrim Polres Parepare Iptu Hasan Duna, Minggu (9/8/2020).

Hasan menambahkan, pelaku ditangkap setelah korban dan keluarganya melapor ke polisi. Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika korban dan pelaku berkenalan lewat media sosial Facebook. Setelah beberapa lama berkenalan, keduanya sepakat untuk bertemu.

"Keduanya sepakat bertemu di salah satu tempat di Parepare," kata dia.

Usai bertemu, pelaku membawa korban ke sebuah gubuk di kebun. Di sanalah, pelaku mencabuli korbannya. Korban yang tak terima dengan perlakuan pelaku, akhirnya melapor ke polisi.

"Berbekal dari laporan itu, kami lakukan penyelidikan dan pengintaian. Hasilnya pelaku ditangkap tanpa perlawanan," kata dia.

Sementara itu, pelaku Ardiansyah berkilah jika yang dia lakukan bukan pencabulan. Aksi bejat itu dilakukan suka sama suka. Bahkan, usai melakukan aksi bejatnya, korban diberi uang Rp10.000.

"Iya ini suka sama suka, saya tidak memaksa," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun penjara serta denda sebesar Rp5 miliar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto