Buton Utara Gempar, Mayat Tanpa Kepala dan Kaki Mengapung di Pantai Pongkowulu

Andhy Eba · Senin, 15 Agustus 2022 - 20:24:00 WITA
Buton Utara Gempar, Mayat Tanpa Kepala dan Kaki Mengapung di Pantai Pongkowulu
Tim SAR mengevakuasi mayat tanpa kepala dan kaki di Buton Utara. (Foto: iNews TV/Andhy Eba)

BUTON UTARA, iNews.id - Warga Buton Utara digegerkan dengan penemuan sosok mayat pria tanpa kepala dan kaki di Pantai Pongkowulu, Kecamatan Kambowa.

Mayat tersebut di temukan oleh warga dalam kondisi mengambang di hutan mangrove.

Detik-detik penemuan sesosok mayat pria tanpa kepala dan kaki yang mengapung di hutan mangrove itu terekam video amatir warga, Minggu (14/8/2022). Penemuan mayat tanpa kepala tersebut kemudian viral di media sosial.

Jenazah tanpa identitas itu kemudian dievakuasi warga dan anggota Polsek Kambowa ke Rumah Sakit Umum Daerah Buton Utara.

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan pencocokan diketahui mayat tersebut merupakan nelayan yang hilang sejak 30 Juli 2022 lalu.

“Dari ciri-ciri mayat tersebut diketahui bernama La Ode Zaeru, nelayan yang hilang 30 Juli 2022 lalu. Saat itu, korban melaut di perairan Tanjung Lelemo Buton Utara,” katanya, Senin (15/8/2022).

Dia mengungkapkan, saat itu, petugas hanya menemukan perahu korban. Tim SAR juga telah melakukan pencarian selama tujuh hari, namun hasinya nihil.

‘Karena tidak ditemukan selama tujuh hari pencarian, akhirnya proses pencarian dihentikan,” ucapnya.

Jenazah korban kini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara layak. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi karena menganggap korban murni kecelakaan saat melaut,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: