Buronan Spesialis Pencopetan Hp, Wanita Paruh Baya di Makassar Dibekuk Polisi

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 18 Maret 2022 - 12:30:00 WITA
Buronan Spesialis Pencopetan Hp, Wanita Paruh Baya di Makassar Dibekuk Polisi
Wanita paruh baya yang merupakan buronan pencopetan Hp ditangkap Tim Resmob Polsek Panakukkang, Kamis (17/3/2022) malam. (Foto: Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id - Tim Resmob Polsek Panakukkang membekuk seorang wanita paruh baya berinisial HB (49) yang merupakan pelaku spesialis pencopetan Hp di pusat perbelanjaan di Kota Makassar,Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (17/3/2022) malam. Sebelum ditangkap pelaku sempat menjadi buron polisi selama enam bulan lamanya.

HB ditangkap oleh Tim Resmob Polsek Panakukkang di wilayah Kabupaten Gowa. Pelaku tercatat pernah ditangkap dan menjalani proses hukum dengan kasus serupa di Polsek Panakukkang.

Selain membekuk HB, aparat juga turut menyita barang bukti berupa satu unit Hp milik korban yang dicuri.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Andi Ali Surya menuturkan dalam beraksi modus pelaku adalah dengan mencari korban yang tengah lengah saat berada di pusat perbelanjaan

Setelah itu, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mencopet barang berupa Hp milik korban. Dia mengungkapkan kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan satu buah Hp di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Panakukkang, pada September tahun 2021.

“Berawal dari laporan itu kami membentuk tim untuk melakukan pencarian dan pengungkapan. Alhamdulillah setelah sekian lama dan berkat kerja sama dari beberapa elemen kita berhasil melakukan pengungkapan satu orang pelaku atas nama HB 49 tahun,” ujarnya.

Saat ini polisi pun masih melakukan pengembangan untuk mencari tahu jaringan-jaringan pelaku dalam melakukan aksi pencopetan ini.

“Dia mengaku melakukan pencurian tersebut seorang diri. Tapi tentu saja kita tidak akan langsung percaya begitu saja. Kita akan lakukan pengembangan untuk memperjelas dan mengungkap kejahatan yang dilakukan HB,” ungkapnya.

Pelaku akan terancam dijerat pasal 362 KUHP terkait pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: