Bobol Mobil Staf KPU Sulsel, Maling Gondol Laptop Berisi Data Pemilu

Yoel Yusvin ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 20:33:00 WITA
Bobol Mobil Staf KPU Sulsel, Maling Gondol Laptop Berisi Data Pemilu
Staf KPU Sulsel Hamka menunjukkan mobilnya yang dibobol pencuri di depan Kantor KPU, Kamis (12/5/2022). (Foto: iNews TV/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Mobil milik salah satu staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan dibobol maling, Kamis (12/5/2022). Pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil korban bernama Hamka yang diparkir tepat di depan Kantor KPU.

Pelaku kemudian mengambil laptop yang berisi data penting berupa anggaran dan data pemilu

Diperoleh informasi, aksi pembobolan mobil milik staf KPU itu terjadi saat korban Hamka baru kembali menyetorkan laporan anggaran di gedung kantor pajak di kawasan Kilometer 4 Makassar.

Hamka yang bermaksud singgah sebentar di Kantor KPU Sulawesi Selatan meninggalkan tas berisi laptop yang disimpan di dalam mobil.

Pelaku yang diduga telah menguntit korban sejak meninggalkan kantor pajak langsung beraksi saat korban lengah. Pelaku kemudian memecahkan kaca bagian tengah sebelah kiri dan berhasil membawa kabur laptop dan kelengkapan lainnya. 

Hamka baru mengetahui mobilnya dibobol pencuri setelah menemukan kaca kendaraannya pecah berantakan.

“Pas saya mau balik lagi, ternyata kaca mobil sudah pecah. Tas berisi laptop di dalam mobil hilang dibawa pencuri,” kata Hamka.

Atas insiden pencurian itu, Hamka kemudian melaporkan kasus pembobolan dengan modus pecah kaca mobil ke Polsek Rappocini Makassar.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: