Besok, 17 Warga Sulsel yang Dikarantina di Natuna Kembali ke Kampung Halaman

Andi Mohammad Ikhbal ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 11:05 WIB
Besok, 17 Warga Sulsel yang Dikarantina di Natuna Kembali ke Kampung Halaman
WNI yang menjalani masa karantina di Natuna. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Dari total 285 orang yang menjalani masa observasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), tercatat ada 17 warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Masa karantina dinyatakan berakhir pada Sabtu (15/2/2020) besok.

Sebanyak 17 orang warga yang menjalani karantina tersebut akan diizinkan kembali ke kampung halamannya. Namun sebelum meninggalkan Natuna, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan akhir.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan, membenarkan ada warga Sulsel yang menjalani masa karantina di Natuna setelah dijemput sejumlah kota di China pada awal Februari lalu.

"Nanti mereka yang pulang ke Sulsel juga akan menjalani pemeriksaan lanjutan di sini," kata Ichsan kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, belum lama ini.

Kepala Tata Usaha Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar, Nirwan mengatakan bagi yang WNI sehat setelah pulang dari luar negeri, akan diberikan kartu kewaspadaan.

"Artinya, ada karantina mandiri di rumah masing-masing dan tetap mendapatkan pengawasan," katanya.

Informasi yang dihimpun iNews.id, total ada 285 orang yang diobservasi di Natuna  terkait virus corona yang terdiri atas 237 WNI, satu WNA, lima orang dari tim Kementerian Luar Negeri, 18 orang pegawai Batik Air, dan 24 tim penjemput.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal