Berkali-kali Beraksi dalam Sebulan, Spesialis Maling Motor di Makassar Ditembak Polisi

Wahyu Ruslan ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 09:15:00 WITA
Berkali-kali Beraksi dalam Sebulan, Spesialis Maling Motor di Makassar Ditembak Polisi
Spesialis maling motor di Makassar ditembak polisi. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang maling motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditembak polisi karena nekat melawan dan kabur saat akan diamankan. Pelaku merupakan spesialis pencurian yang bisa beraksi berkali-kali dalam sebulan.

Pelaku atas nama Gilang diamankan di rumah orang tuanya di Kabupaten Luwu. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah mencuri 10 motor warga selama lima bulan terakhir di sejumlah kabupaten/kota.

Spesialis maling motor ini paling banyak beraksi pada Desember 2020. Selama satu bulan tersebut dia bisa mencuri hingga empat kendaraan. Kemudian di Januari 2021 pelaku lagi-lagi membawa kabur dua motor milik warga.

Warga asal Kabupaten Luwu ini selalu pergi keluar daerah setelah mencuri dan menjual motornya untuk meninggalkan jejak. Sementara kendaraan curiannya itu dijual kepada terduga penadah Andi Rul Amaly. Pelaku tersebut juga sudah diamankan polisi.

Saat pengembangan kasus, Gilang sempat melawan anggota dan berusaha kabur. Petugas melepaskan tembakan tiga kali, tapi tidak diindahkan. Karena itulah diberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal