VIDEO

Beredar Video Rumah Sakit di Toraja Utara Dipenuhi Kecoak

Jufri Tonapa ยท Jumat, 08 Juni 2018 - 12:21 WITA
Beredar Video Rumah Sakit di Toraja Utara Dipenuhi Kecoak
Unggahan kekecewaan keluarga pasien yang viral setelah tersebar di dunia maya. (Foto: iNews)

TORAJA UTARA, iNews.id – Salah satu rumah sakit (RS) di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi viral di media sosial (medsos) dan mendapat kecaman dari ribuan netizen di dunia maya. Hal itu setelah beredar video ruangan kamar perawatan bayi dipenuhi kecoak.

Sorotan soal pelayanan kebersihan rumah sakit terbesar di Toraja Utara itu disampaikan salah satu keluarga pasien dengan mengunggah empat video di akun medsosnya. Unggahan video dan status itu mengeluhkan pelayanan rumah sakit dan memperlihatkan kondisi joroknya keadaan ruang bersalin dan perawatan.

Dalam rekaman video yang diunggah, tampak jelas kecoak berkeliaran di ruang perawatan ibu dan anak. Tidak hanya di lantai, bahkan hingga di ranjang tempat tidur dan lemari makan pasien.

Postingan tersebut sudah dibagikan lebih dari ribuan kali oleh netizen dan terkomentari yang sebagian besar berisi dengan ungkapan kecaman. Warganet ikut kecewa bahkan tidak bisa membayangkan ada pelayanan rumah sakit yang menerapkan standar kebersihan jauh dari kata layak.

Mereka menilai, kesehatan bayi yang baru lahir dan ibu harus dijamin keamanan serta kebersihan dari binatang yang membawa bakteri penyakit. Postingan video yang diunggah dan viral itu sudah ditonton sekitar 90.000 netizen.


Editor : Donald Karouw