Berdalih Mabuk, Bapak Ini Tega Cabuli Anak Tiri dengan Cara Tak Diduga-duga

Herni Amir · Rabu, 17 Februari 2021 - 17:35:00 WITA
Berdalih Mabuk, Bapak Ini Tega Cabuli Anak Tiri dengan Cara Tak Diduga-duga
Pelaku pencabulan anak di Gowa diamankan polisi. (Foto: Sindonews).

GOWA, iNews.id - Seorang bapak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega mencabuli anak tirinya sejak korban duduk di bangku SMP. Pelaku berdalih mabuk minuman keras (miras), sehingga nekat melakukan perbuatan bejat tersebut.

Pelaku berinisial RM (44), warga Lingkungan Bontoala, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, mengaku sudah dua kali mencabuli korban, AA (15).

"Saya melakukan itu karena sudah mabuk minuman keras, Pak," kata RM di Mapolres Gowa, Sulsel, Rabu (17/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir mengatakan, motif pelaku karena tak kuat menahan hawa nafsunya. Dia beraksi di malam hari saat korban tertidur.

"Kronologinya berawal saat korban tidur bersama neneknya. Kemudian dia datang memeluk korban dari belakang dan menggesekkan alat kelaminnya ke bokong korban," ujarnya.

Korban terbangun dan kaget. Dia langsung lari dari pelaku dan melaporkan kejadian ini ke keluarganya. Pihak keluarga lantas melaporkan aksi pencabulan ini ke polisi.

"kami telah melakukan gelar perkara dan menetapkan terduga pelaku sebagai tersangka. Kami juga melalukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi," ujarnya.

Kini RM diamankan di sel Mapolresta Gowa. Pelaku dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal