Benda Diduga Bom Rakitan di Barru Sulsel Ternyata Styrofoam dan Kabel

Ichsan Anshari ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 18:45:00 WITA
Benda Diduga Bom Rakitan di Barru Sulsel Ternyata Styrofoam dan Kabel
Tim Jibom Gegana Polda Sulsel mengamankan benda misterius diduga bom rakitan yang menggegerkan warga Barru, Sulsel. (Foto-Foto: iNews/Ichsan Anshari)

BARRU, iNews.id - Polisi memastikan benda misterius yang diduga bom rakitan di dekat Jalan trans Sualwesi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) ternyata hanya styrofoam dan rangkaian kabel.

Kepastian itu setelah tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Sulsel turun ke lokasi dan mengamankan benda misterius diduga bom tersebut. Tim Jibom sempat menyeterilkan lokasi untuk mengevakuasi benda misterius tersebut.

Selain menyeterilisasi lokasi, polisi juga memeriksa enam orang saksi untuk dimintai keterangan terkait penemuan benda tersebut.

Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi memastikan bahwa benda tersebut bukanlah bom melainkan hanya styrofoam yang dirangkai menyerupai bom lengkap dengan instalasi kabel namun tak terhubung. “Itu bukan bom, hanya rangkaian kabel. Kemungkinan sengaja dibuat kayak bom,” katanya, Jumat (27/12/2019).

Welly mengatakan, penemuan benda mirip bom rakitan itu masih didalami petugas untuk mengetahui maksud pelaku membuat semacam teror ke masyarakat. “Kita masih selidiki apakah ini sengaja untuk meneror masyarakat atau ada maksud lain,” katanya.

Diketahui, benda mencurigakan diduga bom rakitan mengejutkan masyarakat di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel). Barang tersebut ditemukan tak jauh dari Jalan Trans Sulawesi pada Jumat (27/12/2019).

Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah mengatakan, temuan benda mencurigakan diduga bom ini ditemukan warga sekitar pukul 10.30 WITA, dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Editor : Kastolani Marzuki