Begini Kronologi Perempuan di Makassar Lempar dan Hendak Robek Alquran

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 09:45:00 WITA
Begini Kronologi Perempuan di Makassar Lempar dan Hendak Robek Alquran
Polres Pelabuhan Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap perempuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang viral karena melempar dan hendak merobek Alquran. Motif pelaku diduga karena berselisih paham dengan para tetangga.

Polisi memeriksa dua orang saksi yang berada di TKP saat kejadian berlangsung. Mereka atas nama Bachtiar dan Mukhtar, yang juga tetangga pelaku, N, warga Jalan Tentara Pelajar Lorong 187, Kecamatan Wajo, Makassar.

"Kami tidak merasa ada masalah. Mungkin karena ada hal apa, dia (pelaku) tiba-tiba melempar Alquran," kata Mukhtar kepada wartawan di halaman Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (9/7/2020) malam.

Kronologinya, kata dia, bermula saat perempuan berinsial N berjalan sambil marah-marah. Lalu dia berteriak kepada warga yang sedang duduk-duduk, bahwa dia akan mengambil kita suci Alquran.

"Waktu itu kami tidak tahu, kenapa dia bilang mau ambil Alquran," kata dia.

Tiba-tiba saja N keluar dan melempar Alquran ke arah warga. Dia pun sempat mengancam akan menyobeknya, namun ditahan oleh warga sekitar. Dia pun ikut menahan pelaku menyobek Alquran dan mengingatkannya.

"Saya tegur dia, supaya jangan merobek Alquran. Nanti dosa," ujarnya.

Warga lainya, Bachtiar, membenarkan adanya cekcok antara pelaku N dengan seorang warga. Namun dia tidak tahu persis masalahnya. Tiba-tiba perempuan ini masuk ke dalam rumah untuk mengambil Alquran dan melemparnya.

"Pelaku ini di rumah, dia tinggal bersama omnya. Tapi kami tidak tahu kapan dia (perempuan) itu pulang, ada di rumah atau apa. Omnya memang sering terlihat, tapi jarang bergaul dengan warga," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal