Bawa Badik ke Mana-mana, Begal Sadis di Makassar Ambruk Ditembak Polisi

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Kamis, 17 September 2020 - 16:45:00 WITA
Bawa Badik ke Mana-mana, Begal Sadis di Makassar Ambruk Ditembak Polisi
Ilustrasi penembakan. (Foto: Dok iNews).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang kawanan begal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ambruk ditembak polisi. Pelaku merupakan spesialis yang sudah beraksi berkali-kali di 34 lokasi.

Pelaku atas nama Edo Supriadi (34) dikenal sadis saat beraksi. Dia kerap membawa senjata tajam badik untuk mengancam korbannya. Pelaku juga tak segan-segan melukai warga yang melawan.

"Yang bersangkutan mengakui telah melakukan beraksi di 34 lokasi, di antaranya di wilayah pelabuhan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, Kamis (17/9/2020).

Saat beraksi, korban selalu mengancam korban dengan badik. Aksi terakhir yang dilaporkan, pelaku beraksi di Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala, pada Juli lalu.

Edo diamankan di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Selasa, (15/9/2020) malam. Saat pengembangan kasus, pelaku melawan petugas dengan membenturkan badannya agar bisa melarikan diri.

"Petugas sudah memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tak mengindahkannya, sehingga langsung dilumpuhkan anggota," ujar dia.

Saat diinterogasi, Edo mengaku, beraksi dengan tiga orang temannya, masing-masing berinisial RT, RD dan AM. Kini mereka masuk dalam dalam daftar pencarian orang (DPO).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: