Bareng Kepala Otorita IKN, Andi Sudirman Dilantik Jokowi sebagai Gubernur Sulsel Sore Ini

Raka Dwi Novianto ยท Kamis, 10 Maret 2022 - 10:07:00 WITA
Bareng Kepala Otorita IKN, Andi Sudirman Dilantik Jokowi sebagai Gubernur Sulsel Sore Ini
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) sisa masa jabatan  tahun 2022-2023, Kamis (10/3/2022) sore. Andi akan dilantik berbarengan dengan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara.

Andi Sudirman merupakan Wakil Gubernur Sulsel yang menggantikan Gubernur Sulsel sebelumnya Nurdin Abdullah. Seperti diketahui Nurdin Abdullah harus berhenti sebagai Gubernur Sulsel lantaran tersandung kasus korupsi.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Heru.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: