Banjir Rendam Jalan Poros Sengkang - Parepare setelah Hujan Deras 2 Jam

Amnar Sengkang ยท Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:55 WIB
Banjir Rendam Jalan Poros Sengkang - Parepare setelah Hujan Deras 2 Jam
Banjir merendam akses sejumlah akses jalan di Wajo Sulsel. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Banjir merendam sejumlah ruas jalan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (24/1/2020) sore. Ketinggian banjir mencapai 30 sentimeter dan membuat banyak pengendara khawatir saat melintasi genangan air.

Kondisi tersebut terjadi di Jalan Poros Sengkang - Parepare, Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo. Akibat banjir tersebut, terjadi kemacetan sepanjang dua kilometer lantaran banyak pengendara ragu-ragu untuk melintas.

"Ini banjir karena dua jam hujan tadi deras sekali," kata seorag warga di sekitar lokasi banjir, Ambo Enre, Jumat malam.

BACA JUGA: Banjir Bandang di Enrekang Rusak Sejumlah Rumah, Warga Dievakuasi

Warga sekitar sempat panik, karena mereka takut air akan menggenangi kawasan permukimannya. Apalagi hujan belum juga reda, dan diperkirakan masih akan mengguyur wilayah tersebut hingga beberapa hari ke depan.

"Kalau semakin tinggi di sini (di jalan), berarti bisa sampai masuk nanti ke rumah-rumah warga," ujar seorang warga lainnya.

Masyarkat di wilayah Tanasitolo berharap pemerintah daerah setempat dapat mencari solusi terkait banjir yang kerap melanda lokasi tersebut, seperti memperbaiki saluran air. Sebab, bila terjadi hujan deras, kawasan itu menjadi langganan banjir.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal