Banjir Bandang Terjang Jeneponto, Sejumlah Mobil Terseret Arus

Sulaiman Nai ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 22:26:00 WITA
Banjir Bandang Terjang Jeneponto, Sejumlah Mobil Terseret Arus
Warga mengevakuasi penumpang saat mobil yang dikendarainya terseret arus banjir bandang di Jeneponto. (Foto: INews/Sulaiman Nai)

JENEPONTO, iNews.idBanjir bandang menerjang kawasan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu, Jumat (12/6/2020) petang. Banjir bandang tersebut mengakibatkan sejumlah mobil yang melintas di Jalan Poros Jeneponto-Gowa terseret arus.

Beruntung, warga sekitar sigap menolong mobil-mobil yang terseret arus dengan mengikatkan tali ke pohon. Warga kemudian mengevakuasi para penumpang mobil sambil ke lokasi aman sambil menunggu banjir surut.
 
Pantauan iNews, banjir bandang yang terjadi akibat tingginya curah hujan sejak Jumat siang hingga malam ini masih merendam beberapa titik ruas jalan dan rumah warga.

Genangan air terparah terjadi di jalan poros di depan lapangan sepak bola Kecamatan Rumbia karena sudah tak bisa dilewati kendaraan.

Hingga malam ini, hujan deras masih mengguyur wilayah Rumbia. Warga pun berjaga-jaga khawatir banjir akan kembali tinggi. Mereka juga memantau arus lalu lintas di jalan Poros Jeneponto-Gowa untuk mencegah adanya pengendara yang hanyut terbawa arus.


Editor : Kastolani Marzuki