Balap Liar saat PSBB, Puluhan Remaja Nekat Kebut-kebutan dengan Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 27 April 2020 - 12:20 WITA
Balap Liar saat PSBB, Puluhan Remaja Nekat Kebut-kebutan dengan Polisi
Petugas gabungan amankan peserta balap liar di Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi mengamankan puluhan remaja bersama motornya karena turut serta dalam aksi balap liar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/4/2020). Selain meresahkan masyarakat, mereka juga dinilai telah melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dengan para remaja ini. Meski sudah berusaha tancap gas dan melarikan diri, namun mereka akhirnya dapat ditangkap karena pengamanan berlapis.

Para remaja yang diduga joki ini ketahuan berkerumumn, tidak memakai masker dan berboncengan motor. Selain itu, mereka juga berkendara tanpa mengenakan helm, sehingga dikenakan sanksi tilang.

Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Achmad Asmadi, mengatakan, razia ini dilaksanakan karena banyak laporan warga terkait aktivitas balap liar selama masa PSBB.

"Dari hasil kegiatan, kami telah amankan 29 unit motor dan puluhan remaja," kata AKBP Achmad Asmadi di Kota Makassar, Sulsel, Senin (27/4/2020).

Menurut dia, para remaja ini akan mendapat pembinaan dulu dari petugas di Mapolrestabes Makassar. Kemudian mereka mendapat sanksi tilang dari bagian Satlantas Polrestabes Makassar.

Selain razia kali ini, dia mengatakan, kepolisian bersama petugas gabungan dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (dishub) akan menggelar patroli intensif selama PSBB.

"Kami bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal