Bagikan Sembako di Kampung Pemulung Makassar, Wagub Dorong Warga Ternak Bebek

Muhammad Arham Hamid, Antara ยท Kamis, 07 Mei 2020 - 08:55 WIB
Bagikan Sembako di Kampung Pemulung Makassar, Wagub Dorong Warga Ternak Bebek
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat bagikan bantuan di kampung pemulung. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyasar permukiman warga pinggiran kota di Jalan Hertasning, Kota Makassar. Warga di sana rata-rata berprofesi sebagai pemulung.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membagi-bagikan kebutuhan pokok kepada warga yang berada di wilayah Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini ini pada Rabu (6/5/2020).

Dia menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang bermukim di kawasan itu. Mereka rata-rata berprofesi sebagai pemulung, dan tentunya ikut terdampak pandemi corona.

Seorang warga, Mallarangeng mengatakan, mereka terdampak langsung wabah virus corona. Sebab warga kini tidak dapat bekerja seperti biasa.

"Mewakili masyarakat di sini, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, terutama kepada Wakil Gubernur yang telah hadir dan peduli terhadap warga," ujar Mallarangeng.

Sebagian besar warga di sana menumpang di tanah milik orang lain. Mereka kebanyakan tinggal di tempat itu selama 10 tahun. Ada sekitar 100 kepala keluarga (KK) di sana, rata-rata berasal dari Kabupaten Jeneponto dan Takalar.

Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman juga menyarankan warga untuk mengembangkan ekonomi dengan cara beternak bebek.

"Ada baiknya setelah saya melihat lahan di sini, cocok untuk beternak bebek. Tak lain untuk mengembangkan ekonomi masyarakat," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal