Ayah di Gowa Aniaya Anak Tiri yang Masih Balita

Bugma ยท Senin, 15 April 2019 - 11:03 WITA
Ayah di Gowa Aniaya Anak Tiri yang Masih Balita
Korban penganiayaan di Gowa melapor ke polisi. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Seorang ayah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) tega menganiaya anak tirinya hingga mengalami luka memar di sekujur tubuh. Pelaku memukul korban dengan selang air, mengigit di bagian wajah dekat mata dan kaki korban.

Pelaku, UM (34), akhirnya ditangkap polisi setelah dugaan penganiayaan ini dilaporkan keluarga korban. Sebuah selang air yang biasa dipakai memukul korban pun turut diamankan petugas.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, dari laporan yang diterima petugas, aksi penganiayaan ayah tiri ini dilakukan hanya dilatarbelakangi rasa kesal. Korban, AR (3) selalu bermain di luar rumah.

"Perbuatan ini dilakukan saat korban akan dimandikan di dalam rumah," ujar Mangatas di Mapolres Gowa, Sulsel, Senin (15/6/2019).

Kronologi kejadian, saat pelaku kembali dari tempat kerjanya, dia selalu melihat korban berada di luar rumah. Masalahnya, status pernikahan pelaku dan ibu korban ini tidak sah, sehingga dia berharap istri dan anaknya tidak keluar rumah.

"Pelaku ini ayah tiri korban. Pas melihat anaknya ini keluar rumah, UM langsung membawa pulang anaknya, dan memandikan dia sambil menganiaya dengan selang air berkali-kali," ujar dia.

Menurut dia, apapun alasan pelaku, dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. UM kini terancam Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman di atas sepuluh tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal