Ayah 3 Anak di Toraja Utara Coba Bunuh Diri dengan Melompat ke Sungai

Jufri Tonapa ยท Rabu, 03 April 2019 - 22:23 WIB
Ayah 3 Anak di Toraja Utara Coba Bunuh Diri dengan Melompat ke Sungai
Warga dibantu anggota Kodim 1414 Tana Toraja membantu mencari korban yang tenggelam setelah melompat ke Sungai Sadang, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (3/4/2019). (Foto: iNews/Jufri Tonapa)

TORAJA UTARA, iNews.id – Seorang ayah tiga anak mencoba bunuh diri dengan melompat ke Sungai Sadang, Kelurahan Karasik, Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/4/2019). Warga akhirnya menemukan korban Yulius Tambing dalam kondisi lemas di pinggir sungai.

Peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan Yulius pada Rabu dini hari itu menghebohkan warga Toraja Utara. Menurut warga, korban diduga nekat ingin bunuh diri karena stres. Ratusan warga membantu mencari Yulius Tambing bersama anggota Kodim 1414 Tana Toraja dengan menggunakan satu unit perahu.

Setelah melakukan pencarian selama 12 jam, warga akhirnya menemukan korban di dekat pohon pisang yang berada di pinggir sungai. Warga kemudian menyerahkannya kepada pihak kepolisian yang selanjutnya mengantarkan Yulius ke rumahnya.

“Kami temukan korban di dekat pohon pisang, di depan SD Inpres. Kondisinya ketakutan, katanya dia diburu sama orang,” kata personel Polsek Sanggalangi, Brigpol Ferdi Toyang.

Sementara itu, pihak keluarga sempat khawatir dan menduga Yulius Tambing sudah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Sadang. Keluarga pun langsung histeris saat warga menemukan korban dalam keadaan selamat. Istri Yulius Tambing berterima kasih kepada warga yang sudah menemukan suaminya.

“Perasaan saya sekarang sudah lega dan senang karena suami saya sudah ditemukan. Saya berterima kasih sekali kepada warga,” kata Hanifa, istri dari Yulius Tambing.


Editor : Maria Christina