Asyik Ngamar Bareng di Kosan, 17 Pasangan Bukan Muhrim di Wajo Terjaring Razia

M Reza Pahlevi · Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:52:00 WITA
Asyik Ngamar Bareng di Kosan, 17 Pasangan Bukan Muhrim di Wajo Terjaring Razia
Sebanyak 17 penghuni rumah kosan di Wajo diamankan Satpol PP saat kedapatan ngamar bareng dan bukan muhrimnya. (Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi)

WAJO, iNews.id - Sedikitnya 17 pasangan bukan muhrim terjaring razia dalam kamar salah satu tempat kos di Jalan Andi Magga Amirullah, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Mereka diamankan petugas Satpol Wajo.

Kepala Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo Andi Junaidi Hafid mengatakan, mereka merupakan penghuni rumah kos yang juga ditenggarai tidak memiliki dokumen kependudukan.

“Total Ada 17 orang diamankan ke kantor,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Kasi Kerja Sama Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Wajo Uzytawan menambahkan, razia itu digelar karena adanya laporan masyarakat.

“Ada laporan masyarakat keberadaan penghuni rumah kos yang sudah mengganggu ketertiban umum,” katanya.

Menurutnya, masyarakat merasa terganggu dengan aktivitas penghuni rumah kosan yang kerap ribut hingga tengah malam, bahkan menjelang pagi.

“Laporan masyarakat biasa ribut kalau tengah malam, sampai subuh,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan ditemukan sejumlah pasangan bukan muhrim yang tinggal sekamar.

Uzy melanjutkan, pemilik rumah kosan juga ikut dibawa ke Kantor Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Wajo untuk dimintai keterangan. Sebab berdasarkan Perda 41 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan rumah sewa yang telah melanggar aturan.

“Penghuni rumah kos dikenakan sanksi administrasi. Untuk pemilik rumah sewa, untuk sementara rumah sewanya kami tutup sambil memperbaharui kembali izinnya,” kata Uzy.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: