Anjungan Pantai Losari Tutup 14 Hari, Wali Kota Makassar: Akan Disemprot Disinfektan

Antara ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 14:35:00 WITA
Anjungan Pantai Losari Tutup 14 Hari, Wali Kota Makassar: Akan Disemprot Disinfektan
Anjungan Pantai Losari Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Kota Makassar akhirnya menutup sementara ruang publik di Anjungan Pantai Losari selama 14 hari ke depan. Selama penutupan ini, ikon wisata tersebut akan dibersihkan dan disemprot disinfektan.

"Selama penutupan berlangsung akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di semua anjungan yang ada," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (18/3/2020).

Penutupan dimulai Rabu hari ini. Dia meminta maaf kepada publik atas ketidaknyamanan mereka dengan kebijakan itu. Langkah tersebut diperlukan untuk antisipasi wabah virus korona.

"Percayalah, ini salah satu pencegahan terbaik melawan risiko penularan COVID-19. Memang Makassar belum dinyatakan sebagai wilayah penyebaran virus, tapi tentu kita tidak boleh lengah," ujarnya.

Langkah untuk menutup Anjungan Pantai Losari juga untuk mengurangi kerumunan warga, serta memperketat social distancing (menjaga jarak antarwarga). Dia mengimbau, masyarakat sementara sebaiknya berdiam diri di rumah saja.

Selain itu, Pemkot Makassar juga menutup sementara tempat wisata tidak hanya Anjungan Pantai Losari termasuk Museum Kota selama 14 hari ke depan.

"Kita juga melakukan pembatasan jam operasional selama 14 hari ke depan untuk pusat perbelanjaan (mal), tempat hiburan malam, tempat karaoke dan panti pijat," ujarnya.

Bahkan bagi seluruh pihak pengelola fasilitas umum dan tempat ibadah menyediakan wastafel dan sabun hingga antiseptik. Ketersediaannya pun harus dicek setiap saat.

"Kita meminta kepada masyarakat menjaga lingkungan tempat kita tinggal tetap bersih dan higienis," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: