Anggota Polda Sulsel Dilarang Main Game Online Domino Island

Faisal Mustafa · Kamis, 03 Juni 2021 - 10:15:00 WITA
Anggota Polda Sulsel Dilarang Main Game Online Domino Island
Kantor Polda Sulsel. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seluruh personel Polda Sulsel dilarang bermain game onlie yang sedang hits saat ini yakni Higgs Domino Island. Sebab dinilai dapat mempengaruhi kinerja anggota kepolisian.

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan mengatakan, sudah memberikan peringatan kepada jajaran anggotanya terkait game tersebut.

"Kalau di Mabes Polri ada aturan begitu, tentu kita menyesuaikan gak mungkin kita bertentangan dengan aturan di atas. Sudah kita sampaikan kepada 25 Polres," kata Agoeng di Kota Makassar, Rabu (2/6/2021).

Dia menyatakan, tidak segan-segan menindak anggota yang masih membandel. Mulai dari sanksi ringan hhingga hukuman kode etik.

"Pelanggaran sekecil apapun akan diberikan sanksi. Kalau ringan sekali yah tindakan disiplin, kalau pelanggarannya berat yah hukuman kode etik," tukasnya.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengaku telah menerapkan larangan bermain game online ini, mulai Selasa, 1 Juni 2021 hingga jangka waktu yang tidak dapat ditentukan.

"Yang kedapatan akan diproses hukum. Game ini hanya menurunkan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Yudha mengungkapkan, sebagai bahan evaluasi ke depan, dia memerintahkan anggotanya, memeriksa semua handphone personel satuan untuk mengetahui ada tidaknya game tersebut.

"Saya sudah perintahkan Satreskrim dan Sip propam untuk merazia. Bagi yang sudah install game tersebut sebaiknya dihapus saja sebelum kedapatan," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: