Aksi Spiderman asal Parepare Pungut Sampah di Pantai Kampanyekan Peduli Lingkungan

Ichsan Anshari ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 17:15 WITA
Aksi Spiderman asal Parepare Pungut Sampah di Pantai Kampanyekan Peduli Lingkungan
Aksi spiderman Parepare saat membersihkan sampah di pantai. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PAREPARE, iNews.id - Aksi spiderman asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang selama ini mengampanyekan aksi peduli lingkungan, akhirnya membuahkan hasil. Banyak warga yang mulai ikut membantunya membersihkan sampah di beberapa titik lokasi.

"Bahkan, ada anak-anak yang mengajarkan orang tuanya supaya tidak membuang sampah sembarangan," kata Rudi Hartono, pria di balik topeng spiderman Parepare ini, Jumat (14/2/2020).

Menurut dia, aksi peduli lingkungan yang dilakukannya akhirnya mendapat respons dari masyarakat. Meskipun awalnya warga hanya datang melihat sambil meminta foto selfie. Namun pelan-pelan dia berhasil membujuk mereka agar lebih peduli dengan lingkungan.

Tak hanya warga Kota Parepare saja, kampanye peduli lingkungan yang dilakukan Rudi, kini menjadi sorotan publik di luar negeri. Dia pun kaget karena apa yang dilakukannya itu membuahkan hasil.

"Saya senang sekali banyak warga di Parepare ini yang mulai sadar lingkungan. Mereka juga kerap ikut membantu saya saat saya terjun melakukan aksi bersih-bersih sampah," ujarnya.

Dia mengatakan, sengaja memakai konstum spiderman untuk menarik perhatian. Awalnya memang berat, karena banyak orang yang mengolok-olok dirinya. Namun lama-lama malah keadaanya berbalik.

"Ketika saya tidak pakai konstum malah tidak menarik perhatian warga. Saya ingin warga itu sebenarnya tertarik dan mengikuti apa yang saya lakukan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal