Aksi Balap Motor Liar Dibubarkan Aparat di Makassar, Seorang Warga Tertusuk Anak Panah

Antara ยท Minggu, 20 September 2020 - 14:47:00 WITA
Aksi Balap Motor Liar Dibubarkan Aparat di Makassar, Seorang Warga Tertusuk Anak Panah
Ilustrasi aksi balap motor liar. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Tim Penikam bersama Patmor Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh kawanan anggota geng motor. Kesal aksinya dibubarkan, seorang anggota geng motor menembakkan anak panah dan mengenai salah satu warga.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (18/9/2020) malam. Mereka diduga akan melakukan aksi balap liar di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Aparat gabungan langsung menghadang dan menembakan gas air mata ke para anggota geng motor. Selain berjaga, polisi juga turut mengejar ratusan anggota geng motor yang kocar-kacir melarikan diri.

Hasilnya, beberapa pemuda berhasil dijaring beserta sembilan motor yang dikendarai pelaku dalam aksi balap liar.

Sementara itu, dalam peristiwa ini salah satu warga yang tengah berkendara sepeda motor menjadi korban tembakan anak panah yang diduga dilakukan oleh anggota geng.

Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda mengatakan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Hal ini karena sebuah anak panah menancap di perut bagian kanan.

“Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” katanya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, para pemuda dan sembilan unit sepeda motor balap diserahkan ke pihak Lantas Polrestabes Makassar. Pemuda-pemuda ini dikenakan sangsi tilang dan motor ditahan selama tiga bulan.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: