Ajak Duel, Pria Paruh Baya Tewas usai Nongkrong di Warkop

Bulan Sri Indra Maya ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 10:55:00 WITA
Ajak Duel, Pria Paruh Baya Tewas usai Nongkrong di Warkop
Pelaku yang menikam korban dalam duel maut diamankan polisi. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).

WATAMPONE, iNews.id - Seorang pria paruh baya tewas di tangan temannya usai nongkrong di warung kopi (warkop). Korban sempat berduel dengan pelaku gegara masalah sengketa tanah.

Insiden pembunuhan ini terajadi di Desa Pasaka, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban atas nama Bahtiar (53) terkapar dalam kondisi bersimbah darah dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Korban mengalami luka tusuk di sejumlah bagian tubuhunya. Dia sempat kritis usai ditikam beberapa kali oleh rekannya dengan senjata tajam jenis badik, Senin (25/1/2021) kemarin.

Informasi yang dihimpun iNews, duel maut ini berawal saat pelaku berinisial AM mendatangi korban yang sedang nongkrong di warung kopi. Namun saat pertemuan tersebut, korban malah marah-marah dan menantang pelaku berkelahi.

Korban Bahtiar pertama kali memulai perkelahian dengan menendang AM. Lalu dia berusaha menikam pelaku dengan badik. Namun serangan tersebut mampu ditahan oleh pelaku dan merebut senjata tajam dari tangan korban dan menusuk korban.

"Motif pertengkaran keduanya diduga karena masalah tanah," kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf, Senin kemarin.

Dia mengatakan, pelaku memang memliki masalah sengketa tanah dengan keluarganya. Sementara korban yang tidak ada hubungan dengan perkara tersebut selalu ikut campur.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone untuk menjalani pemeriksaan. Dia terancam pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal