Airlangga Hartarto Minta Anggota DPR Tahan Dulu Perjalanan ke Luar Negeri

Carlos Roy Fajarta ยท Selasa, 11 Januari 2022 - 18:35:00 WITA
Airlangga Hartarto Minta Anggota DPR Tahan Dulu Perjalanan ke Luar Negeri
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta masyarakat maupun pejabat agar menghindari bepergian ke luar negeri jika tidak sangat mendesak. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron

Imbauan ini juga ditujukan ke anggota DPR, khususnya di Komisi I dan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) yang kerap berurusan dengan luar negeri.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam Diskusi Publik Kosgoro 1957 dengan tema 'Refleksi 2021 dan Proyeksi 2022' di Kantor DPP Golkar Slipi Jakarta dan juga disiarkan secara daring, Selasa (11/1/2022).

“Sekaligus kami mengingatkan teman-teman yang sangat dekat dengan luar negeri yakni Komisi I dan BKSAP untuk menahan perjalanan dahulu. Arahan bapak Presiden di luar negeri sedang banyak penyakit, jangan kita mendatangi penyakit dan membawa pulang penyakit,” kata Airlangga.

Dia menyebutkan, kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir bukan disebabkan transmisi lokal. Melainkan karena kedatangan warga Indonesia dari luar negeri.

"Sehingga kenaikan bukan karena transmisi lokal tapi karena mereka dari luar negeri," tutur dia.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian ini, penanganan pandemi Covid-19 setelah lonjakan kasus varian Delta sudah lebih baik hingga saat ini. Angka keterisian rumah sakit juga sudah sangat rendah.

"Penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan baik. Sudah masuk tahun ketiga," ujar Airlangga.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: