ABK yang Hilang 3 Hari Usai Terlibat Tabrakan Kapal Ditemukan Tewas

Dzulfikar Ash ยท Sabtu, 03 September 2022 - 11:08:00 WITA
ABK yang Hilang 3 Hari Usai Terlibat Tabrakan Kapal Ditemukan Tewas
Jasad ABK kapal yang hilang 3 hari usai terlibat tabrakan ditemukan tewas

KUTAI KARTANEGARA, iNews.id - Taufik Fahroji (21), anak buah kapal (ABK) Sumber Rejeki yang terlibat tabrakan dengan kapal lain di kawasan Perairan Sungai Mahakam Kota Bangun Ilir, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu (31/8/2022) dini hari ditemukan tewas. 

Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri mengatakan, jasad korban ditemukan tim SAR gabungan satu kilo meter dari lokasi terjadinya tabrakan, pada Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 00.10 Wita.
 
"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal. Jasad sudah diserahkan ke rumah duka," katanya. 

Informasi yang dihimpun dari Tim SAR sebelum kejadian, korban bersama temannya Agus hendak membeli obat dan rokok di perkampungan.

Setelah itu, korban  bersama temannya kembali menuju kapal dok menggunakan perahu milik ayah korban dan tidak menggunakan lampu.

Dalam perjalanannya, dari arah berlawanan dengan kondisi sungai yang gelap, mereka menabrak perahu lain yang juga tidak menggunakan penerangan.

Kemudian kedua korban terjatuh ke sungai, saat kejadian pemilik kapal yang terlibat kecelakaan dengan korban berusaha menyelamatkan keduanya. Namun yang selamat hanya rekannya, Agus.

Sedangkan Taufik menghilang, dan baru ditemukan tiga hari setelah terlibat kecelakaan dalam keadaan tewas.

Editor : Candra Setia Budi

Bagikan Artikel: