8 Siswi SMA di Pinrang yang Viral Pesta Miras dan Mabuk Bareng Diamankan Polisi

Ichsan Anshari ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 22:30 WIB
8 Siswi SMA di Pinrang yang Viral Pesta Miras dan Mabuk Bareng Diamankan Polisi
Delapan siswi SMA yang terekam video sedang mabuk dan viral di media sosial diamankan di Kantor Mapolsek Mattiro Sompe, Pinrang, Sulsel. (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

PINRANG, iNews.id – Petugas Polsek Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mengamankan delapan siswi SMA yang terekem video sedang pesta minuman keras (miras) dan mabuk bareng.

Kedelapan siswi itu diketahui berasal dari tiga sekolah berbeda. Mereka dibawa ke Mapolsek Mattiro Sompe setelah video tersebut viral di media sosial.

Kapolsek Mattiro Sompe, AKP Zusandy mengatakan, para siswi itu berasal dari beberapa SMA di Pinrang. Mereka sering berkumpul dan melaksanakan kegiatan bersama di luar jam sekolah.

“Saat itu, ada kegiatan porseni. Mereka tidak kegiatan belajar di sekolah. Mereka ketemu dan bercanda. Ada salah satu temennya yang membawa minuman dan minum bareng,” katanya, Selasa (24/12/2019).

BACA JUGA:

Viral Video Sejumlah Siswi SMA di Pinrang Pesta Miras dan Mabuk Bareng

Viral, Aksi Siswi SMA di Mojokerto Berjoget sambil Mabuk dengan Memakai Seragam Sekolah

Dia mengatakan, pascavideo siswi SMA mabuk itu viral, petugas Polsek Mattiro Sompepara langsung melakukan penyelidikan. Polisi kemudian membawa para siswi pelaku video mabuk itu untuk dimintai keterangan.

“Tindakan yang kami lakukan yakni memanggil para siswi tersebut dan kepala sekolah, serta orang tua siswi masing-masing. Mereka kami beri pembinaan agar tidak mengulangi kembali aksi mabuk-mabukan. Mereka juga sudah menandatangani surat pernyataan,” ujarnya.

Diketahui, sekelompok siswi SMA di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pesta minuman keras (miras) hingga mabuk bareng viral di media sosial. Aksi sejumlah siswi berkerudung itu pun menuai keceman dari warganet.

Video itu direkam dan diunggah temen-teman pelaku hingga viral di media sosial. Dalam video berdurasi 28 detik itu, tampak sejumlah siswi SMA yang masih mengenakan seragam sekolah berjoget sambil mabuk. Sebagian siswi lainnya terlihat minum miras dan merokok.

Sebelum berpesta miras, para siswi ini sepakat untuk bertemu di suatu tempat untuk bercanda. Beberapa temen lainnya kemudian membawa miras untuk ditenggak bersama saat sedang berkumpul.


Editor : Kastolani Marzuki