7 Perempuan Penghuni Rumah Bordir di Wajo Dibebaskan, Muncikari Kena Sanksi

M Reza Pahlevi ยท Rabu, 03 Februari 2021 - 13:10:00 WITA
7 Perempuan Penghuni Rumah Bordir di Wajo Dibebaskan, Muncikari Kena Sanksi
Polisi amankan terduga PSK di Wajo. (Foto: iNews/Amnar).

WAJO, iNews.id - Polisi membebaskan tujuh perempuan penghuni rumah bordil diduga pekerja seks komersial (PSK) yang diamankan di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara seorang muncikari diproses hukum.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam mengatakan, ketujuh orang perempuan ini ditangkap di salah satu rumah yang diduga menjadi tempat prostitusi Kecamatan Sabangparu.

"InsyaAllah kasusnya lanjut terus, tidak ada yang ditahan karena ancaman hukuman di bawah lima tahun," kata AKBP Islam di Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (3/2/2021).

Sayangnya, saat penggerebekan yang dilakukan tak ada lelaki hidung belang ditangkap. Hanya ada tujuh perempuan, satu diantaranya adalah penyedia jasa atau muncikari.

"Kita kenakan pasal muncikarinya, yang lain jadi saksi dan nanti akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Wajo untuk pembinaannya," ujarnya.

Sebelumnya polisi menggerebek rumah yang diduga menjadi tempat prostitusi di Kabupaten Wajo. Ada tujuh perempuan, termasuk terduga muncikari yang diamankan petugas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal