5 Warga di Bone Digigit Anjing usai Beli Jajan, 3 di Antaranya Anak-anak

Bulan Sri Indra Maya ยท Senin, 17 Februari 2020 - 03:05 WITA
5 Warga di Bone Digigit Anjing usai Beli Jajan, 3 di Antaranya Anak-anak
Dua bocah yang digigit anjing dirawat di RSUD Bone, Sulsel. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya)

BONE, iNews.id – Lima warga Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan harus dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tenriawaru akibat digigit anjing, Minggu (16/2/2020). Tiga dari lima warga itu masih anak-anak. Mereka yakni, Alfandi, Nuhafiya, dan Fika. Sedangkan dua lainnya orang dewas yakni, Indosakka dan Basri.

Dari kelima korban, satu di antaranya harus mendapat perawatan intensif karena menderita luka gigitan anjing. Korban yang bernama Nurhafiya (3) menderita luka gigitan pada bagian wajah dan mata.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut berawal saat tiga anak itu masing-masing Alfandi, Nurhafiya, dan Fika hendak pulang usai jajan di kios yang tak jauh dari rumahnya.

Nahas, di tengah perjalanan mereka tiba-tiba diserang seekor anjing. Melihat cucu dan anaknya digigit anjing, Indosakka dan Basri berusaha menolong ketiga bocah itu. Namun, keduanya malah ikut diserang anjing tersebut.

“Saya berusaha nolong anak dan cucu yang tiba-tiba diserang anjing, tapi saya tidak dapat berbuat banyak karena anjing berbalik menyerang saya. Punggung saya kena gigit,” kata Indosakka, Minggu (16/2/2020).

Dia mengatakan, akibat serangan anjing itu cucunya, Nurhafiya harus dirujuk ke Makassar karena mengalami luka serius pada bagian mata dan wajah. “Kami menolak cucu saya dirujuk ke Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, anjing yang menggigit kelima korban sudah dibunuh warga karena khawatir akan banyak korban lagi yang diserang anjing tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki