4 Fakta Siswi SMA di Tana Toraja Bunuh Diri, Jerat Leher Pakai Dasi Sekolah

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 05 November 2020 - 14:10:00 WITA
4 Fakta Siswi SMA di Tana Toraja Bunuh Diri, Jerat Leher Pakai Dasi Sekolah
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Antara)

TORAJA, iNews.id - Penemuan mayat siswi SMA di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), tergantung di pohon dekat Kantor UKI menggegerkan warga. Korban diduga tewas bunuh diri karena masalah asmara.

"Diduga bunuh diri. Karena sempat juga menuliskan surat curahan hatinya," kata Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, saat dikonfirmasi Rabu (4/11/2020) malam.

Berikut 4 fakta yang dihimpun iNews.id terkait penemuan mayat siswi SMA tersebut:

1. Jerat Leher Pakai Dasi

Korban berinisial FM (17) merupakan siswi SMA di wilayah Bombongan, Kecamatan Makale. Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan menjerat leher dengan dasi sekolah berwarna biru. Polisi mendapati luka lebam di area leher karena cekikan kain tersebut.

2. Baru Putus Cinta 2 Hari

Dari keterangan sementara kekasih korban berinisial AL (17), mereka sempat menjalin hubungan asmara. Namun baru dua hari yang lalu putus, tepatnya pada Senin (3/11/2020).

3. Tulis Surat Wasiat untuk Kekasih

Sebelum memutuskan untuk bunuh diri, FM sempat menulis surat wasiat untuk sang kekasihnya AL. Korban meyebut, hidupnya pun berakhir bersamaan dengan hubungan asmara mereka yang kandas di tengah jalan. Dia pun mengungkapkan besarnya rasa cinta kepada AL.

4. Minta Dikubur Bersama Emon

Dalam surat tersebut, FM menuliskan pesan agar menguburkan dirinya nanti bersama dengan Emon. Belum diketahui pasti apa Emon tersebut. Diduga barang kesayangan milik korban.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal