3 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Sengkang - Parepare, Tidak Ada Korban Jiwa

Amnar Sengkang ยท Senin, 17 Februari 2020 - 11:50 WIB
3 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Sengkang - Parepare, Tidak Ada Korban Jiwa
Mobil terlibat kecelakaan di Jalan Poros Sengkang - Parepare diamankan petugas di Mapolres Wajo. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Poros Sengkang - Parepare, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (17/2/2020). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pengemudi mobil yang awal menabrak kendaraan lain nyaris diamuk massa.

Kronologinya berawal saat mobil pikap dengan nomor polisi DD 8446 RG yang dikemudikan Ullah (30) melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali. Kendaran tersebut langsung menabrak dua mobil yang hendak parkir di pinggir jalan wilayah Tanasitolo.

"Mobil itu memang melaju kencang. Tiba-tiba menabrak mobil saya. Lalu saya jadi menabrak mobil di depan saya," kata seorang korban, Dahing, di Kantor Satlantas Polres Wajo, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut. Namun pengemudi mobil pikap nyaris menjadi bulan-bulanan massa karena mengemudikan kendaraan ugal-ugalan.

Pengemudi mobil tersebut langsung diamankan polisi, serta tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara Dahing dan seorang korban lagi masih dimintai keterangannya di Mapolres Wajo.

"Kalau saya tidak luka-luka. Hanya memar-memar saja," ujar dia.

Kecelakaan di Jalan Poros Sengkang - Parepare memang kerap terjadi. Salah satu penyebabnya diduga karena tidak ada rambu dan lampu lalu lintas, sehingga kendaraan melaju kencang di perempatan jalan.

Warga dan keluarga korban yang terlibat kecelakaan sering kali menuntut adanya pemasangan rambu-rabu lalu lintas, sehingga membuat kendaraan lebih berhati-hati di persimpangan tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal